iklan

Android Phone VS Symbian Phone

Motorola Android 2.2
Sejak dirilisnya smartphone berbasis android yang diproduksi google, nampaknya android akan segera menghempaskan dominasi symbian dipasar handphone ber-sistem operasi. Jika handphone berbasis symbian banyak dirilis oleh produsen yaitu nokia, berbeda dengan android yang didukung oleh banyak produsen dari seluruh dunia. Android yang merupakan sistem operasi besutan google ini melaju begitu cepat meninggalkan sistem operasi yang telah ada sebelumnya seperti Windows Mobile buatan Microsoft, Blackberry buatan RIM, dan lain-lain. Kepopulerannya tak saja dari banyaknya handphone berbasis android yang hadir namaun juga respon pengguna terbilang sangat baik.
Walaupun saat ini nokia dengan symbian-nya masih merajai pasar global, namun menurut perkiraan android akan siap menghempaskannya. Terbukti saat ini android berada di posisi kedua hanya dalam waktu yang relatif singkat semenjak dirilis pertama kali.

MOTO DROID 2

Di Indonesia nama motorola mungkin sudah tak asing lagi, selain sebagai produsen handphone yang sudah cukup lama berkiprah di negeri ini, motorola saat ini siap merilis MOTOROLA DROID 2 yang merupakan seri kelanjutan dari MOTOROLA DROID 1 yang menuai sukses besar di USA.
DROID 2 yang dibekali OS android 2.2 Froyo nampaknya siap merajai handphone berbasis android. Dibekali 3,7 inchi, prosesor T1 OMAP 1 GHz, aGPS, WiFi, dll. Di USA harga DROID 2 dibundling oleh Verizon Wireless dengan harga USD 199,99 dengan kontrak selama 2 tahunan.

HUAWEI IDEOS

Siapa yang tak mengenal huawei, produsen modem terbesar didunia ini siap merilis handphone berbasis android. Nampaknya huawei semakin fokus untuk terjun ke industri handphone. Terbukti dengan merilis IDEOS yang ditaksir hanya dengan harga Rp 1 - 2 jutaan.

Namun jangan salah mengira, walau harga yang ditawarkan terbilang murah dibanding dengan handphone sekelasnya namun fitur - fitur unggulan telah dibenamkan dalam handphone ini, antara lain :
  • OS android 2.2 Froyo
  • Jaringan 3G / HSDPA berkecepatan 7,2 Mbps
  • layar touchscreen 2,8 Inch
  • Kapasitas MicroSD hingga 16GB

Jika diluar sana android menjadi buah bibir dan booming, bagaimana di Indonesia ?? Siap menyambut serbuan handphone android ??

1 comments:

Lukito delete Minggu, 26 September, 2010

Sip tuh kayaknya. tapi kalo aku mau beli nunggu dulu biar harganya turun lagi. Harga segitu masih mahal menurut ukuran saya