iklan

Pekerjaan Pertama Di Tahun 2013

Sudah lama rasanya tidak melakukan update diblog ini, karena cukup banyak sekali hal yang menyebabkan hal itu. Mumpung ini adalah artikel pertama di bulan januari 2013 ini dengan niatan kembali aktif blogging, ternyata ada banyak pekerjaan yang harus dibenahi di blog ini.
Dulu sebelum saya banyak kesibukan, PR blog ini lumayan tinggi, sekarang malah terjun bebas ke posisi 1. Maklumlah jarang update, jarang blog walking dan lain sebagainya.
Ada banyak ternyata yang harus saya benahi di blog ini, dan saya fokuskan yang pertama kali saya lakukan adalah mengecek dibagian link. Hmmm, ternyata link keluar yang mati dari blog ini berjumlah ratusan. Ini membuktikan satu hal, banyak alamat blog yang sudah tidak aktif lagi, mulai dari expired domain, sampai digilas oleh mbah google. Karena masih newbie, saya memerlukan tools untuk mengetahui link-link yang mati tersebut, kemudian menghapusnya. Setelah googling, saya memutuskan menggunakan brokenlinkcheck.com supaya memudahkan saya untuk mengetahui langsung sumber link mati tersebut

Saya sudahi dulu postingan ini, saya selesaikan dulu pekerjaan pertama didunia blogger ini yah.