iklan

Cara Mudah Menggabungkan File MKV


Cara Mudah Menggabungkan File MKV. Berbicara jenis file digital yang dikenali komputer sangatlah banyak jumlahnya. Mulai dari jenis file (extention) gambar, audio maupun video. Nah kebetulan artikel kali ini membahas salah satu jenis file yang termasuk kedalam file video. File video yang termasuk file video berkualitas tinggi (high Definitin/HD) ini sepertinya memang spesial karena memang memiliki beberapa keunggulan.

Matroska Video (mkv) merupakan standard format multimedia yang open source (terbuka) dan mampu menyimpan banyak video, audio, gambar, track maupun subtitle dalam satu buah file mkv.

Beberapa fitur Matroska Video (mkv) antara lain :

  • Pencarian cepat di dalam file
  • Adanya chapter
  • Bisa memiliki tags (metadata)
  • Subtitle/audio/vidoe yang bisa di select (pilih)
  • Bisa diakses (dijalankan) walau sebagian datanya rusak
  • Bisa dijalankan secara streaming
  • Mirip DVD, memiliki menu yang dapat di pilih

Melihat segudang keunggulan yang dimiliki matroska video (mkv) bukan tidak mungkin format file seperti ini akan menjadi favorit.

Buat para pencinta film, pasti sudah tahu dengan format mkv ini. Karena sebagian besar film-film yang berkualitas bagus sudah banyak bisa di unduh dengan format mkv. Selain gambar yang jernih, file video ini juga terbilang kecil. Akan terlihat jauh perbandingannya format DVD dengan kualitas gambar dan audio yang sama.

Cara Menggabungkan File Mkv

Biasanya film berformat mkv di upload secara terpisah, maka kita harus menyatukannya agar bisa menonton sebuah film secara utuh. Banyak sekali software untuk melakukan penggabungan file mkv yang terpisah. Ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Namun tahukah Anda, bahwa joiner (penggabung) mkv bisa dilakukan sebuah software kompressor.

Jadi hanya dengan satu software kita bisa melakukan banyak pekerjaan. Pasti anda mengenal 7 ZIP, yaitu sebuah software kompressor untuk banyak data. Nah ternyata kita juga bisa menggunakan software ini untuk pekerjaan yang berkenaan dengan file matroska video (mkv). Jadi Anda tiddak perlu software khusus untuk melakukan joining format mkv yah. Buat yang sudah 7 ZIp silahkan gunakan langsung untuk melakukan penggabungan file mkv, bagi anda yang belum memiliki software ini, bisa mendownloadnya lewat sini.

Ok, semoga bermanfaat. Oia, untuk player mkv, anda bisa menggunakan winamp player.

Update : Maaf belum bisa posting tutorialnya, saya sudah buat tutorial menggabungkan file mkv ini dan bisa didownload disini

6 comments

Anonim delete Sabtu, 25 Agustus, 2012

caranya gimana ??? ko gada caranya ,, payah

Anonim delete Rabu, 29 Agustus, 2012

ga bisa bos klo pake 7 zip

Fine delete Rabu, 05 September, 2012

@an : bisa gan.. kumpulkan filenya dalam satu folder.. lalu ekstrak file pertama, biasanya nama filenya _01 .. otomatis file yang lainnya terekstra..
silahkan dicoba..!! 100% work

Anonim delete Kamis, 08 November, 2012

ga bisa.. payah!

Fine delete Minggu, 09 Desember, 2012

@an :Saya sudah buat tutorialnya, nanti akan saya segera posting.
untuk sementara, silahkan download disini tutorialnya, softwarenya juga sudah ada didalam file download tersebut.

Anonim delete Minggu, 16 Desember, 2012

it's work gan ^_^ thx 4 info nya yah....