iklan

Pentingnya BackUp Driver Sebelum Re-instal Windows

Cara backup driver sebelum instal ulang windows. Terkadang permasalahan komputer kita sudah begitu "njlimet" rasanya tak ada jalan lain selain harus di instal ulang. Tak ada salahnya memang sering instalasi ulang sitem komputer kita sendiri, lah wong yang punya komputer kita sendiri. Toh segala resiko kita yang tanggung. Ha..ha..
Anda mungkin sama seperti saya, ga mau dipusingkan oleh permasalahan komputer yang beraneka ragam, akhirnya ujung-ujungnya ya instal ulang.

Pernah satu kali saya melakukan penginstalan ulang pada komputer milik teman (atas permintaanya), tanpa buang -buang waktu saya langsung melakukan istalasi pada komputernya. Setelah windows selesai di instal, dilanjutkan dengan instalasi driver. Nah disini permasalahan baru mulai timbul dikarenakan CD kumpulan driver yang saya punya tak ada satu pun yang cocok dengan hardware yang ada, mulai dari sound card hingga VGA . Twewew, hasilnya tuh komputer jadi bisu, ga ngeluarin suara, ga bisa setel film, musik dan lain-lain..

Nah buat Anda yang tidak ingin mengalami hal seperti saya diatas bisa melakukan apa yang saya lakukan untuk menghindarinya, yaitu dengan melakukan pem-backup-an driver sebelum reinstal sistem windowsnya. caranya...?
Dengan menggunakan sebuah tool yang dapat melakukan back up semua driver yang ada di komputer kita. Bernama DriverMAx, yang dapat Anda download disini. Software tersebut mampu berjalan pada pada versi windows 32 bit maupun yang 64 bit. Setelah downlaod, silahkan instal pada komputer Anda.

BackUp Driver Sebelum Instal ulang
Tool ini mampu mendeteksi semua driver yang ada pada sistem komputer kita, namun kita tetap diberikan kebebasan driver apa saja yang akan kita backup. Asyiknya lagi, driver yang akan kita backup bisa disimpan dalam bentuk ZIP.