iklan

Nokia 112, Si Mungil yang Tahan Lama

gambar nokia 112
Nokia 112

 sumber gambar : http://www.nokia.com/id-id/

Sudah lama juga tidak share masalah handphone,  terakhir kali saya menulis tentang memilih handphone branded atau lokal dan kini langsung saja yah, tulisan saya ini tentang Nokia 112 yang ternyata banyak juga pemburunya termasuk saya sendiri, sangat penasaran dibuatnya. Beruntung juga bisa pakai nokia 112 sejak beberapa waktu lalu. Kalau spesifikasi nokia 112 bisa Anda dapatkan secara detail di websitenya nokia langsung, biar ga rancu juga, berikut linknya http://www.nokia.com/id-id/handphone/hp/112/spesifikasi/

Kelebihan dan kekurangan Nokia 112 (versi saya, sesuai pengalaman selama menggunakannya)

Kelebihan Nokia 112
Satu yang menjadi catatan penting untuk saya adalah ketahanan baterai dari handphone ini. Paling lama dibandingkan HP Nokia lain-lainnya. Dengan satu SimCard, handphone bisa on hingga lebih dari 4 hari. Woow,..its amazing !! Kelebihan lainnya adalah browser yang di benamkan terbilang cepat dan responsif meskipun berjalan hanya pada jaringan EDGE. Java Compatible, dengan layar berukuran 1,8 Inch lumayan banyak aplikasi berbasis java yang bisa diinstal pada nokia 112 ini. Dengan rentang harga yang terbilang low end  (400ribu-500ribu) nokia 112 terbilang memiliki fitur yang komplit. Mulai dari memory eksternal, internet, kamera, java ada semua.

Kekurangan Nokia 112
Meski tidak terlalu mengganggu, namun ini sepertinya bisa juga di katakan bug pada software bawaan handphone nokia 112 yang saya pakai. Adalah nomor kontak telepon harus pada format dengan kode negara jika nama kontak yang sudah disimpan muncul saat terjadi call atau SMS. Terpaksa, harus secara manual menambahkan +62 pada kontak yang masih diawali dengan 0. Hadeehh lumayan ribet. Saya belum coba untuk upgrade software di nokia center, siapa tahu hal ini bisa teratasi.

Saya rasa itu saja pengalaman menggunakan nokia 112 ini, kesimpulan akhirnya, ponsel ini saya kategorikan handphone yang oke punya untuk kegiatan sehari-hari. Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang hendak berkeinginan membeli handphone nokia 112.
Jika ada yang ditanyakan terkait handphone Nokia 112 ini, langsung saja lewat komentar. Saya akan usahakan menjawabnya dengan segera.

13 comments

Tonny J Backry delete Senin, 06 Januari, 2014

Bagaimana tentang nomor kontak telepon yang harus dengan kode negara . Apa sudah coba untuk upgrade software di nokia center?

Haryono ID delete Selasa, 14 Januari, 2014

Memang hal itu cukup menjadi masalah, akibatnya pengguna nokia 112 harus mengedit manual jika no kontaknya belum menggunakan format awalan kode negara. Saya belum coba apakah bisa hal ini diatasi dengan mengupgrade firmwarenya

Adrian Multz delete Jumat, 17 Januari, 2014

saya juga pakai mas, problemnya sama juga, jadi sering bingung dengan msalah kontak nama, selain itu saya juga kesulitan menemukan fitur format memory card microsdnya, karena sebelumnya microsd tersebut, saya pakai untuk blackberry. HP ini cocok buat kita-kita yang mobile, karena daya tahan baterainya yahuuudd!!!!tidak perlu bawa powerbank kesana kemari...

Haryono ID delete Jumat, 17 Januari, 2014

Setuju Mas +Adrian Multz , Baterainya memang tahan lama walau dual on stanby. Untuk Format Memory Card caranya adalah, masuk Gallery > select pada Mem Card, lalu tekan option (kiri bawah) > Mem. card opt, pilih format mem. card. Semoga membantu.

♥Eno Elbika Mahodim♥ delete Senin, 17 Februari, 2014

Iya saya juga pake ponsel nokia 112, apa ya aplikasi yang bagus buat ponsel ini? ^^

Haryono ID delete Jumat, 21 Februari, 2014

Asalkan berbasis java yang sesuai, pastinya semua aplikasi akan lancar.

Hanifan Nugraha delete Senin, 21 April, 2014

Mau tanya, buat fitur sms yg conversation viewnya, bagus ga mas ? Soalnya sya pernah denger kalo yg conversation view itu, messagenya terpotong dan ga ditampilkan full gitu, makasih mas..

Haryono ID delete Kamis, 24 April, 2014

Untuk pesan yang agak panjang memang tidak ditampilkan secara full, kita perlu menekan bagian kanan track pad agar terbuka dan back untuk kembali ke conversation. Hal ini bisa diatasi dengan merubah ukuran font menjadi lebih kecil.

Bindha Yoka delete Sabtu, 03 Mei, 2014

Mas apakah hp ini bisa menyimpan hingga ribuan pesan? trus sejalan dengan pemakaian apa sudah menemukan kelemahan atau keluhan lain?

Haryono ID delete Senin, 05 Mei, 2014

Kalau menyimpan ribuan pesan saya belum pernah sampai kesana, tetapi mengingat memory internalnya, saya rasa nokia 112 ini akan mampu melakukan hal itu.
Saya temukan kelemahan handphone ini adalah ketika jumlah pesan lumayan banyak (tidak sampai seribu pesan) sering kali campur antara pesan satu dengan pesan lainnya. Jadi lumayan bingung kalau hal ini terjadi. Saya berharap masalah ini bisa diatasi dengan update firmware nokia 112.

Didik Himmawan delete Kamis, 02 Oktober, 2014

phone book hilang dari memory hp. apakah bisa dikembalikan? penting
mohon solusi

Haryono ID delete Senin, 27 Oktober, 2014

Kalau hal itu sangat sulit mas didik..

Sedot WC Lamongan delete Sabtu, 07 Maret, 2015

nokia dari dulu memang selalu tak gentar meskipun sekarang hp china memasuki pasaran indonesia.. nokia is the best (y)