iklan

Rahasia Resiko Mengikuti Kontes SEO


Resiko mengikuti Kontes Seo sangat bermacam-macam karena memang berbeda kondisi setiap kontestannya. Tapi secara garis besar resiko ikutan kontes SEO terbilang tidak ada sama sekali. Namun juga tetap ada susah senangnya mengkuti perlombaan SEO.

Dalam waktu periode maret ke april 3 kontes yang saya coba, hasilnya beragam. Memang tidak dianjurkan oleh pakar-pakar mengkuti lomba dengan jumlah banyak dengan mengandalkan satu blog. Tapi itulah saya dengan segala macam trial error. 

Kontes slidegossip.com pusatnya pencarian profil artis, model dan talent sempat membingungkan saya, tapi karena sang Admin memiliki hak penuh ya sudah terima saja. Tetap masih berjuang saat postingan ini saya publish. Yang lebih parah adalah konsumen cerdas paham perlindungan yang selama ini kokoh pada tempatnya sekarang hilang entah kemana.

Ada dua perkiraan, sebelum hilang saya merubah meta tag blog ini. Setelah merubah meta tersebut, artikel konsumen cerdas langsung drop hingga sekarang tidak tahu keberadaanya dan artikel slidegossip drop ke halaman 3 yang pada awalnya kokoh di urutan kedua.

Perkiraan lain adalah si konsumen cerdas ini terkena google sandbox walau saya sendiri tidak yakin akan hal ini, karena postingan tersebut masih terindeks. Sebuah pelajaran yang sangat berharga bagi saya dalam melakukan optimasi dikontes SEO ini. Dengan kesimpulannya adalah "jangan merubah meta tag saat dalam posisi bagus SERPnya"

Berita baiknya, artikel penting, panas, perlu dan seruu hari ini bertengger di posisi kedua setalah kemarin saya publish, walau masih baru dimulai kontesnya, tetapi paling tidak membuktikan "sesuatu".
Jadi ngeri dengan google sandbox dengan segala algoritmanya, mudah2an ga kena yah dan kembali ke posisi semula dan terus menanjak hingga puncak, pasalnya terhitung tinggal lima hari lagi konsumen cerdas selesai.