iklan

Akhirnya Berganti Template Juga !!


Mungkin untuk artikel ini lebih tepatnya diberi judul " Akhirnya Berganti Warna Juga !!". Bukannya bermaksud berbohong kepada anda, tetapi perubahan warna 'tampilan' blog ini membuat saya merasa seperti mengganti template. Mungkin bagi anda yang sering 'nyasar' ke blog ini 'terasa' sedikit perubahan. Terutama untuk 'loading page' yang terasa lebih cepat. Dan jika anda menyadari, anda akan sadar bahwa ada satu elemen yang dihilangkan, yaitu 3 tab sidebar.

Ya memang '3 tab sidebar' itulah yang paling sering mengalami masalah. Dan juga menyebabkan sedikit lamanya 'loading page' blog ini. Bahkan bagi anda yang menggunakan Internet Explorer tak jarang tak dapat melihat '3 tab sidebar' tersebut lantaran kurang sempurnanya 'loading page' karena beratnya mungkin terlalu berlebihan.

Awalnya saya ingin tetap mempertahankan '3 tab seidebar' tersebut, namun karena hal-hal tersebut seperti diatas dan susahnya 'mengedit' 3 tab sidebar tersebut (kebetulan saya tak ahli dalam HTML) menyebabkan saya memutuskan untuk menghilangkannya.

Sekali lagi, karena saya tak ahli dalam HTML makanya saya tak dapat mengedit sesuai dengan apa yang saya inginkan. Dah 'diutak-atik' kesana kemari namun tak kunjung memuaskan. Yang saya dapat hanya 'kelelahan' yang berlebihan. Waduh-waduh.. lelah banget nih..
Untuk menghapus '3 tab sidebar' tersebut saja, saya membutuhkan waktu tak kurang dari 3 jam. Wah lama ya... Setelah sedikit merenggangkan otot dan pikiran, akhirnya saya berhasil menghapusnya (perjuangan yang melelahkan).

Dasar manusia tak ada puasnya, setelah tab tsb hilang ada keinginan untuk mengedit keseluruhan 'template' blog ini. Ya memang saya tidak menginginkan kehilangan beberapa 'widget' yang telah terpasang kalau saya berniat mengganti template. Karena ya itu tadi 'ketidak mampuan menggunakan HTML'.

Dengan sedikit tambahan 'perjuangan' akhirnya saya mampu merubah warna-warna pada blog ini. Kalau kemarin-kemarin didominasi warna hitam, sekarang berubah menjadi yang seperti anda lihat. Hal itu tak lepas dari software ringan bernama 'HTML color'. Dengan 'HTML color' saya dapat dengan mudah mengganti warna pada blog sesuai dengan warna keinginan saya.

Mungkin untuk yang pandai bahasa HTML mungkin software 'HTML color' tidak terlalu penting. Tetapi bagi orang yang awam HTML (seperti saya) maka software ini sangat membantu. Karena 'HTML color' inilah yang mampu 'menterjemahkan' warna-warna ke dalam kode-kode HTML yang mampu diaplikasikan pada HTML. Penggunaanya sendiri sangat mudah, kita tinggal 'menunjuk' menggunakan mouse ke arah warna yang kita inginkan maka 'HTML color' dengan cepat memberitahu kode HTMLnya. Asyik kan...

Asyiknya lagi 'HTML color' dapat dijalankan melalui USB Flash Disk atau media penyimpanan lainnya tanpa harus melakukan penginstallan pada PC. Jadi dengan 'HTML color' anda bisa dengan mudah mengganti warna template (blog) sesuai dengan warna kesukaan anda dimana saja, kapan saja. Jika anda berniat mencobanya langsung saja download disini.