iklan

OPTIMALISASI Handphone SMART ( D1200P 3G CDMA)



Operator CDMA, (SMART TELECOM) dengan produk SMART-nya menawarkan ponsel dengan harga murah yang dijual via progam bundling. Kali ini, bundling dengan Haier D1200P yang merupakan ponsel 3G-nya CDMA. Bukan hanya murah, dengan program bundling tersebut Anda juga akan mendapatkan gratis akses data sebesar 12 GB dalam waktu 6 bulan diberikan 2 GB per bulan. (penawaran yang sangat menarik disaat biaya akses internet di Indonesia saat ini masih muaahal..)


Ponsel ini bisa dijadikan modem untuk koneksi internet via komputer selain browser bawaan yang telah dimilikinya. Secara teori, dipublikasikan kecepatan aksesnya mencapai 153 Kbps menggunakan CDMA 1X (sekali lagi penawaran yang sangat menarik untuk sekedar browsing dan blogging).

Karena ada juga pengguna ponsel ini yang mengalami sedikit masalah baik pada saat meng-koneksikan ke komputer dan koneksi yang sering terputus, artikel ini akan memberikan trik untuk memecahkannya. Berikut triknya...

SETTING WAP (pada ponsel) :
  • Pilih MY Menu > Pilih WAP > Pilih Advance
  • Pilih Pengaturan > Atur Gateway > Gateway 2
  • Pilih IP, masukan 10.20.27.250 lalu OK
  • Pilih Port, masukan 8080 lalu OK
  • Pilih Dial, masukan #777 lalu OK
  • Pilih User Name, masukan wap lalu OK
  • Pilih Password, masukan wap lalu OK
  • Kemudian keluar dan restart ponsel


* Yang berwarna hijau harus anda ketikan di ponsel sesuai urutannya
* Jangan merubah setting lainnya di ponsel



SETTING MODEM (dilakukan di komputer):
  1. Install driver ke komputer (usahakan jangan meng-install driver bawaan ponsel karena tidak update, download driver terbaru.
  2. Cara installnya : klik 2 kali icon driver hasil download, ikuti petunjuk peng-installan. jika sudah muncul notifikasi " HARDWARE INTALLATION" kilk "Continue Anyway". Biasanya notifikasi ini sebanyak 3 kali, jadi klik "Continue Anyway" sebanyak 3 kali. Setelah 3 kali klik, pasang ponsel ke komputer menggunakan kabel data bawaan ponsel. Kemudian klik OK.
  3. Buat koneksi baru di komputer, masukan Username : smart, Password : smart dan no dial : #777


    **Alternatif lain ketika menggunakan setting diatas, anda bisa juga merubah username menjadi wap dan password menjadi wap, kecepatannya tergantung daerah yang tercover BTS smart. Pastinya peningkatan kecepatan akan anda rasakan perbedaannya.



CATATAN :
  • Modem ponsel akan terbaca Via Telecom USB Hub Device
  • Sebelum mengkoneksikan ke komputer pastikan ponsel dalam keadaan mati, lalu ponsel menyala dalam keadaan recharge kemudian tekan tombol power untuk menghidupkan dan klik koneksi yang telah dibuat dikomputer tadi, klik dial. jika tidak terkoneksi, klik Properties, pastikan Via Telecom USB Hub Device telah tercentang