iklan

SEO Contest, Not For Me ?

Lagi-lagi belajar SEO untuk pemula ? sepertinya ga akan pernah bosan membahas satu ini. Pasalnya algoritma mesin pencari yang sering berubah membuat tehnik SEO harus menyesuaikan. Bahkan saya sendiri dibuat bingung. Apalagi dalam mengikuti kontes Astaga.com Lifestyle On The Net plus Festival Museum Nusantara, saya dibuat harus kerja keras berhubung master SEO juga turun tangan.

Lalu Belajar SEO untuk apa ? Buat saya yang pemula, rasanya sulit menjawab dengan tepat apa fungsi dari SEO itu sendiri (belajar SEO aja baru 1 bulan). Tapi menurut para pakarnya (dalam bahasa saya), SEO adalah sejumlah tehnik yang diterapkan agar menempatkan sebuah web/blog berada pada urutan teratas di halaman hasil pencarian dengan kata kunci tertentu. Misalnya, sebuah web/blog berkonten pembelajaran SEO ingin berada pada rangking 1 dengan kata kunci "Belajar SEO untuk Pemula". Nah dengan tehnik SEO yang tepat hal tersebut akan tercapai.

Sayangnya SEO bukanlah matematika yang hasil dari sejumlah tehniknya bisa menjamin hal tersebut. Dalam pembelajaran saya, memang saya temui dan banyak pakar mengungkapkan sejumlah tehnik dasar yang diperlukan dalam mencapai tujuan SEO.

Dengan mengikuti kontes Astaga.com lifestyle on the net ditambah festival museum nusantara, sedikit banyak memahami bahwa kontes SEO intinya adalah "persaingan".
Tehnik yang saya dapatkan pun tak sedikit, namun saya ga akan tulis disini. Bukannya pelit, tapi itu semua perlu analisa dan pembuktian. Buat apa ditulis kalau tidak terbukti benar, ya kan ?
Mas, artikel kontesnya urutan berapa sekarang ? Ha..ha..ha.. (garuk-garuk kepala).

Nah itu dia, bantu cari yuk ada dimana sekarang ? mudah-mudahan masih ke index sama mbah google... he..he..he.. Terus terang kontes SEO astaga.com lifestyle on the net dan Festival Museum Nusantara memang kontes yang berat. Kenapa ? Lihat saja posisi 1-10, berat-berat...!! Tapi saya ga putus asa, lah saya ini baru belajar SEO khusus untuk pemula.

Oia, baru tahu kemarin kalau Smart Telecom mengelempar handphone baru. Katanya sih Samsung Pinger dengan Qwerty keypad. harga tidak sampai 1 juta. (ngebayangin bentuknya..... bagus ga yah..) Mudah-mudahan saja bisa diandalkan untuk ngeblog plus belajar SEO untuk pemula.

3 comments

Arcava delete Jumat, 08 Januari, 2010

Mr.. you've got award from me. If you don't mind please read it on http://arcava.blogspot.com/2010/01/posting-pertama-dan-award-di-awal-2010.html Mkasih ya...

Fine delete Senin, 18 Januari, 2010

@ arcava = thanks for you award
@ mas doyok = thanks koreksinya, sering2 main kesini ya mas

Astaga.com Lifestyle On The Net delete Rabu, 20 Januari, 2010

Sampai dimana kontes astaga!com nya Bos.