iklan

LirikLaguIndonesia.net

Kontroversi kedatangan Miyabi tidak saja membuat VCD/DVD film-film yang diperankan oleh wanita yang bernama asli Maria Ozawa itu meningkat dipasaran. Walaupun film yang diperankan oleh Miyabi kebanyakan adalah film porno (yang tentunya sangat bertentangan dengan norma agama). Namun rasanya hal itu pula yang membuat ‘perburuan’ via internet pun menungkat tajam. Tak ayal lagi ‘keyword’ tentang segala Miyabi tertinggi datangnya dari Indonesia.

Dibalik itu semua tentu saja ada nilai-nilai yang dipetik dan yang paling utama adalah fenomena ini hanya akan berlangsung sementara, tak akan berlangsung lama.

Memang untuk saat ini perburuan baik berita maupun aktivitas download film Miyabi menempati peringkat teratas. Tapi sadarkah kita, bahwa ada lagi aktivitas internet yang tak pernah mati ?

Sebut saja salah satunya aktivitas mendownload lagu yang telah menjadi salah satu kegiatan paling banyak, disisi itu kegiatan ini pun terdeteksi stabil bahkan cenderung meningkat seiring meningkatnya pengguna internet baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Memang sulit rasanya bagi kita menemukan orang yang tidak menyukai music. Karena lewat musik seseorang bisa saja mengekspresikan diri, baik melalui lirik yang terkadang membuat perasaan terbawa dalam negeri seperti yang coba ‘digambarkan’ lagu tersebut. Musik merupakan bahasa universal yang mampu menjembatani antara satu individu dengan individu lainnya. Keaneka ragaman jenis music, menjadikannya seperti tak pernah lepas dari kehidupan kita sehari-hari.

Tal sedikit orang yang mencoba menuai untung dari ‘ke-universalan’ musik. Coba lihat disekitar anda, ada saja orang yang mengamen dengan bermodal gitar, rumah produksi yang mencetak buku berisi lirik populer yang biasanya juga disertai dengan chord-chord gitar, dan tak ketinggalan label rekaman yang memproduksi rekaman lagu dalam bentuk kaset, CD atau mebia lainnnya. Ada lagi seseorang penyanyi yang berusaha menghapal semua lagu dari jenis musik yang berbeda-beda guna bisa menghibur para pendengarnya. Sudah barang tentu pula kegiatan tersebut medatangkan uang yang tidak sedikit, atau paling tidak, dapat mencukupi kebutuhan diri sendiri.

Senang atau tidak, kita harus mengeluarkan sejumlah uang untuk dapat menikmati sebuah karya musik. Tak mudah memang, membuat satu buah lagu populer apalagi dengan keinginan lirik dalam lagu tersebut dapat diterima apalagi bisa menyentuh pendengarnya.