iklan

Seberapa penting Alexa ??


Sebenarnya apa sih alexa itu ? Kenapa banyak web / blog yang memajang widget alexa ? dan apa ada gunanya ?

Alexa Rank atau peringkat Alexa adalah sebuah peringkat yang di buat oleh Alexa.com untuk website atau blog berdasarkan banyaknya trafik atau kunjungan terhadap website atau blog tersebut, dan data trafik atau kunjungan tersebut adalah berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang Toolbar Alexa pada browser internet mereka.
Peringkat Alexa dimulai dari angka 1 sampai seterusnya (biasanya untuk web/blog baru akan berada pada peringkat 15 jutaan).

Peringkat Alexa sangat berbeda dengan peringkat yang diberikan Page Rank, jika peringkat Alexa menunjukkan angka yang kecil itu menandakan peringkat bagus sedangkan untuk peringkat bagus Page Rank ditunjukkan oleh semakin besarnya angka maka yang ditunjukkan.
Peringkat Alexa tersebut berguna sekali pada web / blog yang digunakan untuk mengais uang, karena biasanya beberapa program-program pengais uang di internet menggunakan peringkat Alexa sebagai acuan diterima atau tidaknya sebuah web/blog untuk mengikuti program-programnya.

Anda yang mempunyai web/blog gunakan saja widget ini, gratis ko. Kunjungi saja langsung websitenya di alexa.com Dengan Alexa, anda juga dapat mengetahui trafik web/blog anda sehingga anda dapat mengetahui seberapa populer web/blog anda. Alexa juga dapat mendeteksi darimana asalnya pengunjung web/blog anda, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, ini penting jika anda ingin membuat web/blog anda dengan berbagai bahasa. Untuk meningkatkan ranking Alexa, anda bisa mendownload toolbar Alexa. Langsung saja download di situsnya.