iklan

Bintaro Jaya Perumahan Terdepan di Selatan Jakarta

Seakan tidak akan pernah ada habisnya mengamati perkembangan kota tersibuk di Indonesia, dimana sendi-sendi kehidupan dan hiruk pikuk kehidupan kota ini selalu mejadi berita hangat setiap harinya. Jakarta, kota yang menjadi pusat pemerintahan termasuk merupakan sentral bisnis dari berbagai macam bidang industri, seakan ikut menambah sesaknya kota jakarta. Terbagi menjadi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Utara menunjukan ibu kota negara tercinta ini adalah kota yang besar. Ada satu hal menarik, dimana ini adalah menjadi bagian terpenting guna menunjang berlangsungnya kualitas hidup di kota besar. Seperti judul artikel ini, adalah berkaitan dengan rumah atau tempat tinggal. Dan kali ini informasi properti akan menitik beratkan kepada perumahan di Jakarta Selatan karena kita ketahui bersama bahwa area ini adalah kawasan yang begitu spesial, baik letaknya yang strategis juga secara geografis posisinya adalah daerah semi sejuk.

Anda yang tinggal di Jakarta pastinya sudah paham betul, bahwa Jakarta Selatan merupakan area pilihan utama jika kita mencari rumah untuk keluarga tercinta. Sebab di kota inilah tumbuh dan berkembang dengan pesatnya perumahan-perumahan dengan beragam kelas. Mulai dari perumahan berkelas biasa-biasa saja sampai perumahan termewah semua ada di Jakarta Selatan.

Perumahan Jakarta Selatan

Kalau berdiskusi tentang perumahan jakarta selatan, bukan lagi sebuah rahasia, pasti akan tertuju kepada Jaya Properti. Sebuah perusahaan dengan produk perumahannya Bintaro Jaya yang usianya kini sudah 34 tahun. Bintaro Jaya atau lebih kerennya disebut dengan Bintaro Jaya The Professional’s City adalah merupakan kawasan hunian mandiri berskala kota yang kini terus berkembang dibilangan Jakarta Selatan. Menjadi market leader dengan menawarkan sentuhan alam asri nan hijau pada  setiap hunian hingga menjadi hunian yang prestisius di semua area Ekslusif, Distrik maupun Cluster. Dengan mulai mengembangkan condominium pertamanya yaitu Bintaro Plaza Residence, Bintaro Jaya The Professional’s City mencanangkan hunian-hunian high rise mulai dari apartemen kelas menengah sampai mewah.
Bintaro Plaza Residence



Bintaro Jaya The Professional’s City : Residensial dengan Fasilitas Berskala Kota
Setelah pengembangan selama 34 tahun, Bintaro Jaya kian mantap sebagai kawasan The Professional City, dengan menciptakan hunian yang nyaman, berkelas, dan dapat menunjang quality of life. Ini semua sesuai dengan misi awal kami untuk mewujudkan sebuah kawasan perumahan jakarta selatan yang terus dapat dikembangkan (workable) semakin nyaman untuk dihuni (livable), dan berkelanjutan hingga puluhan tahun mendatang (sustainable).
desain perumahan di jakarta selatan

rumah contoh perumahan jakarta selatan Bintaro Jaya The Professional’s City


Ditandai dengan semakin luasnya kawasan yang dikembangkan, berbanding lurus dengan fasilitas penunjang bagi warganya. Baik untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari maupun untuk gaya hidup yang berkualitas, sejumlah fasilitas dan infrastuktur strategis pun telah dibangun.


Rumah Sakit & Pendidikan : RS Premier Bintaro (RSPB), British Internasional School,Jakarta Japanese School, Sekolah Global Jaya, Sekolah Unggulan TK, SD, SMP, SMU Plus Pembangunan Jaya,Universitas Pembangunan Jaya, Sekolah BPK Penabur, dan lainnya.

Pusat Perbelanjaan :  Plaza Bintaro, Bintaro Trade Center, Carrefour Hypermarket, Giant Hypermarket, ACE Hardware, Lotte Mart, dan Pasar Modern Bintaro Jaya.
pasar modern di Bintaro Jaya The Professional’s City - Perumahan jakarta selatan

pasar mandiri di Bintaro Jaya The Professional’s City - Perumahan jakarta selatan


Perkantoran & Komersial : Terdapat CBD (Central Business District) yang dihuni antara lain;  Gedung Titan Center, Dexa Medica dan Fasilitas Multipurpose Titan Center, Bank Permata, Bank Mandiri, BCA, CIMB Niaga, Bank BNI, Auto 2000, Indomobil, Honda, Toyota, BMW, Nissan,Daihatsu, da sebagainya.

Tempat Ibadah : Masjid Jami sektor 1, Gereja sektor 3 & 9, dan banyak lagi.

Kebugaran & Olahraga : Club House, Driving Range, Forrest Jogging Track, dan lainnya.
jogging track perumahan jakarta selatan

area olah raga sepeda di Bintaro Jaya perumahan jakarta selatan

arena bermain di perumahan jakarta selatan - Bintaro Jaya The Professional’s City

Integrated Mass Transportation
Penyediaan feeder busway yang menghubungkan kawasan Bintaro Jaya dengan kawasan pusat kota Jakarta, penggunaan Boulevard Bintaro Jaya sebagai nadi transportasi utama Bintaro Jaya (TOL ke TOL) akan dilengkapi dengan Trans Bintaro sebagai transportasi publik dan membangun Stasiun Intermoda Terpadu.

feeder busway kawasan bintaro jaya

stasiun kereta di Bintaro Jaya The Professional’s City - Perumahan jakarta selatan
Dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai, tak heran, menjadikan Bintaro Jaya satu-satunya perumahan Jakarta Selatan sebagai kota mandiri yang terdepan.

ECOmmunity of Bintaro Jaya The Professional’s City
Siapa pun orangnya, pasti menginginkan rumah yang tidak saja ideal dan stratergis, tetapi juga mampu meningkatkan kualitas hidup, Bintaro Jaya pun memahami hal ini dengan respon positif melalui ECOmmunity yang berasal dari dua kata yaitu ekologi dan komunitas. Sebuah konsep yang bertujuan untyk menerapkan gaya hidup yang lebih peduli dan ramah pada lingkungan, baik makro maupun mikro, yang dilakukan oleh komunitas (warga) & pengelola Bintaro Jaya untuk kehidupan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Penerapan ECOmmunity dilakukan dari tahap desain, pembangunan sampai dengan pada saat sudah diserahterimakan pada pengelola kawasan.  Secara umum, ECOmmunity meliputi: Master planning (ECOmmunity makro), yang terdiri dari penyediaan Ruang Terbuka Hijau, pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau yang bernilai ekologis dan mengurangi ketergantungan penggunaan mobil pribadi. Salah satunya yang telah diwujudkan adalah Kebayoran Park sebagai totally green park.
pintu gerbang kebayoran park Bintaro Jaya The Professional’s City - Perumahan jakarta selatan
ECOmmunity Mikro
ECOmmunity mikro adalah penerapan fitur - fitur ramah lingkungan pada bangunan rumah dan cluster. Dengan gaya hidup yang lebih ramah terhadap lingkungan, terbagi ke dalam beberapa kategori yaitu Health Care, Earth Care, dan Energy Care.

konsep ecommunity bintaro jaya the professional's city


Health Care
ecommunity health care

Mendukung upaya menciptakan udara yang lebih bersih dan air yang higienis untuk dikonsumsi dengan peduli terhadap pemakaian bahan bangunan dan pembangunan infrastruktur yang dapat mendukung kesehatan.
  • Penggunaan Cat Berbahan Dasar Air, mengoptimalkan pemakaian cat bangunan tidak beracun dan berbahan dasar air yang aman dan lebih sehat bagi lingkungan.
  • Pemanfaatan Biotank, pemakaian peralatan yang mempercepat penguraian limbah padat dan tidak mencemari lingkungan.
  • Penggunaan Grease Trap, instalasi untuk memisahkan lemak dari air limbah sehingga buangan air menjadi lebih bersih dan higienis.
  • Optimalisasi Penggunaan Vegetasi Untuk Mengurangi Polusi, memaksimalkan rasio ruang terbuka hijau dan pemilihan jenis tanaman yang memiliki intensitas tinggi dalam penyerapan CO2 dan Pb serta zat berbahaya lainnya untuk menetralisir polutan agar udara menjadi lebih bersih dan sejuk.
Earth Care
ecommunity earth care
Mendorong pelestarian hutan dan lingkungan dengan menitikberatkan pada pengurangan penggunaan kayu sebagai bahan bangunan dan konservasi sumber daya alam
  • Pemilihan Bahan Bangunan Yang Dapat Diperbaharui, pemakaian rangka atap dari bahan baja/zincalume, rangka plafond dari besi hollow, kusen dan daun pintu dari kayu fabrikasi meminimalkan penggunaan kayu yang dapat membantu usaha konservasi hutan.
  • Pemilihan Material Carport, maksimalisasi penggunaan dan grass block meningkatkan penyerapan air ke tanah.
  • Penggunaan Teknik Biopori, pemakaian lubang silindris yang diisi sampah organik membantu daya resap air ke tanah.
  • Penerapan Roof Garden, desain bangunan memanfaatkan roof garden yang dapat menurunkan suhu udara dalam ruang sekaligus menangkal polusi.
Energy Care

ecommunity energy care
Membantu warga menghemat konsumsi energi sekaligus mengurangi biaya penggunaan tenaga listrik dengan peduli terhadap penggunaan fitur/ system yang dapat mengurangi pemakaian energi.
  • Optimalisasi Pencahayaan & Sirkulasi Udara Alami, memaksimalkan bukaan pada dinding bangunan yang meminimalisir penggunaan lampu dan AC.
  • Pemakaian Elemen Air, desain bangunan dengan kolam air dalam ruangan dapat memberikan kesejukan dan menurunkan suhu ruang.
  • Penggunaan Sistem Gravitasi, instalasi air bersih menggunakan rooftank mengurangi pemakaian listrik untuk mengalirkan air.
  • Penggunaan Alumunium Foil, pemakainnya dalam rangka atap dapat menurunkan suhu ruangan sehingga dapat mengurangi penggunaan AC.
  • Penanaman Pohon Peneduh, penempatan tanaman peneduh di depan bangunan menurunkan udara panas (nam-nam, bunga ratu, mahoni, kamboja, saputangan, dll).

Sebagai The Professional City yang menganut kemajuan peradaban modern di perumahan jakarta selatan, Bintaro Jaya terus mengembangkan semangat ECOmmunity sebagai bagian dari usaha untuk merelestarikan alam dan lingkungan.

Perumahan Jakarta Selatan

Bintaro Jaya The Professional's City

11 comments

Unknown delete Jumat, 02 Agustus, 2013

Mantapp
..bisa jadi referensi

Unknown delete Minggu, 18 Agustus, 2013

nice artikel, semoga menang ya gan :)

http://blog.mozabi.com/899/bintaro-jaya-perumahan-terdepan-di-selatan-jakarta/

HARID delete Jumat, 23 Agustus, 2013

Betul sekali Mas Ibra.. Bintaro Jaya memang layak sebagai pilihan untuk keluarga tercinta

HARID delete Jumat, 23 Agustus, 2013

@zaenal : Sama-sama, Terima kasih pak.

Principal of bintaro-youham.com delete Sabtu, 07 September, 2013

Selamat kepada Bp Haryono sebagai pemenang Blog Writing Contest 2013 Retelling Bintaro Jaya.


Regards,

You Ham - Bintaro Jaya

HARID delete Minggu, 08 September, 2013

Alhamduillah Ya Rabb..

Terima Kasih Pak You Ham atas info dan konfirmasinya.
Sukses selalu untuk Bintaro Jaya.

Perumahan Jakarta Selatan delete Jumat, 29 Agustus, 2014

nice post...

sukses slalu buat pemenangnya

Penjernih Air Filter delete Rabu, 05 November, 2014

Hebat sekali perumahan ini, saluran air sangat baik..
Ini postingan mastah seo.. Keren...

Hebat, masih bertengger di posisi 1 nih, gimana caranya ya mas? thank

metland delete Kamis, 08 Januari, 2015

Bener nih, masih tahan di first position ,...ebat mas bro..

Hallo mas oi, ko ga ikutan metland? Padahal bintaro menang kan.